Riyono berbagi Makanan untuk Pengemudi Ojek Online

Semarang – Angota Komisi C DPRD Jawa Tengah, Riyono membagikan bantuan kepada puluhan ojek online di sekitar kecamatan Mijen, Kota Semarang, Selasa (14/3).

Menurut Riyono, Ojek online saat ini sedang bertaruh dengan kehidupannya, antara mencari rejeki dan resiko terkena covid-19. Keadaan ini tentu sangat berdampak bagi pemenuhan kebutuhan keluarga sehari – hari.

“Sama seperti transportasi yang lain, pengemudi ojek online ini kebanyakan adalah pahlawan keluarga. Mereka salah satu yang harus kita perhatikan dampak kesehatan serta ekonominya, ” Terang Legislator Partai Keadilan Sejahtera ini.

Usman, Salah satu pengemudi ojek online yang menerima bantuan mengaku pendapatannya turun drastis. Usman menceritakan bahwa keadaan ini sangat memberatkannya untuk memenuhi kebutuhan serta tanggungan ekonomi.

“Untuk makan sehari-hari saja sudah berat mas (Riyono-red), belum lagi bayar cicilan motor,” Ujarnya.

Riyonopun mengajak kepada masjid dan semua dermawan untuk bergandengan tangan membantu mereka yang terkena dampak secara ekonomi karena wabah corona ini.

“Hendaknya kita bisa menjadi solusi ditengah masalah seperti ini, kita yakin dengan semakin banyak membantu orang yang sedang susah maka Allah juga akan menolong dengan lebig besar kepada kita jika kita punya problem” tutup Riyono.

0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *