Ada apa antara Anggota Dewan, Konstituen dan Aturan APBD ?

Ada apa antara Anggota Dewan, Konstituen dan Aturan APBD 04

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi (disingkat DPRD provinsi) adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah provinsi. DPRD provinsi terdiri atas anggota partai politik peserta pemilihan umum yang dipilih melalui pemilihan umum. DPRD provinsi mempunyai fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat di provinsi.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat maka harus mendengarkan dari konstituen apa yang diharapkan rakyat bisa dilakukan advokasi. Nah untuk mengaplikan advokasi maka harus sesuai aturan yang berlaku. Dari sinilah pentingnya pengetahuan baik bagi anggota dewan itu sendiri maupun konstituen sehingga ada keselarasan dengan kebijakan pemerintah.

Bagi wakil rakyat belajar adalah tugas berat setelah mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Ngertine rakyat kuwi, dpr iso opo wae. Padahal rakyat ya harus paham bahwa dpr prop dan kabupaten itu diatur oleg Mendagri, ini yang kadang belum utuh di mengerti masyarakat. Belajar kembali tentang aturan yang setiap tahun berubah tentang APBD, mencari solusi dan jalan agar mampu memenuhi harapan konstituen yang sudah memilihnya.. #at #cp #ry

#riyonopks
#pemalang
#batang
#pekalongan

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Dewan_Perwakilan_Rakyat_Daerah_Provinsi

0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *