Awas Bahaya Laten Komunis, PKS Muda Tonton Film G30SPKI

Awas Bahaya Laten Komunis, PKS Muda Tonton Film G30SPKI

Semarang, PKS Jateng Online – Malam 30 September 2019, Gedung DPW PKS Jawa Tengah ramai oleh anak anak muda yang khusyuk melihat film yang diputarkan oleh PKS Muda. Setiap tahun, malam 30 September PKS memutarkan film kejadian kelam yang menggores luka dalam memori panjang bangsa Indonesia, G30SPKI.

Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Jawa Tengah Ali Umar Dhani mengungkapkan bahwa komunis adalah bahaya laten yang mengancam keutuhan NKRI. Hal tersebut bisa dilihat dari bagaimana sejarah mencatat sejak masuk ke Indonesia sebagai cara devide et impera oleh Belanda.

“Acara PKS muda dalam rangka mengingatkan kembali pada remaja, jangan melupakan sejarah. Komunis ini bahaya laten saat ini, Pemikiran yang diimpor oleh orang Belanda saat itu untuk memecah belah anak bangsa,” Jelasnya.

Apa yang telah dilakukan oleh orang yang sudah masuk dalam komunisme tercermin dalam sejarah kelam PKI. Oleh karenanya, Dhani merasa bahwa penting untuk anak muda agar mengerti dan paham tentang sejarah ini, salah satunya melalui G30SPKI.

Lebih lanjut, Dhani menjelaskan bahwa selain mengajak anak muda untuk belajar sejarah. Langkah langkah mencegah bahaya laten komunis ini adalah dengan mendekatkan anak muda untuk memegang 4 Pilar negara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika serga agama.

“Agama adalah salah satu alasan kenapa penjajah saat itu mengimpor pemikiran komunis itu. Karena saat itu pengaruh agama begitu besar sehingga membawa SI masuk percaturan politik, dan perkembangannya pesat. Maka berlaku sebaliknya, untuk mencegah komunis Kita perkuat agama anak muda juga,” terangnya.

Dhani mengatakan bahwa hal tersebut merupakan langkah Kita untuk mencegah bahaya laten komunis muncul dikalangan anak muda dan menjaga Indonesia tidak terpecah belah.

PKS Muda Jawa Tengah bekerja sama dengan DPC PKS Gajahmungkur Semarang menggelar acara nonton bareng film G30SPKI dihalaman kantor DPW PKS Jateng. #at #cp

Sumber :
http://www.jateng.pks.id/home/detail/3793/Awas-Bahaya-Laten-Komunis-PKS-Muda-Tonton-Film-G30SPKI

0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *