Terus Melayani dan Berkhitmad untuk Petani Bangkit Mandiri

Terus Melayani dan Berkhitmad untuk Petani Bangkit Mandiri 01

Salah satu cara untuk mensejahterakan taraf hidup petani adalah membantu meningkatkan skill/kemampuan mereka dibidang pertanian sesuai dengan kompetensi mereka selama ini. Petani dengan kompetensi dan keahlian akan mampu meningkatkan hasil produksi taninya.

Komoditas kopi adalah komoditas yang mempunyai nilai jual tinggi. Kopi dengan kwalitas tinggi banyak diminati diseluruh dunia. Salah satu contohnya kopi Robusta, permintaan kopi robusta dunia setiap tahun terus meningkat. Tahun 2019 permintaan kopi robusta naik 15,5% dari tahun 2018. Dan permintaan itu akan terus naik mengingat tahun 2019 masih beberapa bulan lagi.

Terus Melayani dan Berkhitmad untuk Petani Bangkit Mandiri 02

Oleh karena itu dibutuhkan pelatihan untuk melahirkan para pengusaha kopi yang siap terjun dan memulai bisnis dibidang perkopian. Tanggal 4-6 September 2019 kemarin digembleng para calon pengusaha kopi yang akan ikut meramaikan dunia perkopian.

Dalam pelatihan selama 3 hari mereka diajari teori tentang perkopian, perdagangan, dunia bisnis dan juga kunjungan ke lapangan langsung terkait bisnis kopi di Indonesia. Dengan pelatihan ini diharapkan mereka makin mantap dan tangguh membangun bisnis dibidang perkopian. Melayani adalah kegembiraan seorang wakil rakyat. #ay

0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *