PAPUA TANAH KAMI, PAPUA SAUDARA KAMI

PAPUA TANAH KAMI, PAPUA SAUDARA KAMI

Papua masuk wilayah Indonesia tahun 1960. Papua terletak di wilayah barat pulau Irian. Berbatasan langsung dengan Papua Nugini. Salah satu wilayah di Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara lain selain Kalimantan dan NTT.

Papua merupakan daerah yang sangat kaya dengan sumber daya alam. Tanahnya kaya dengan emas, tembaga dan uranium sedangkan lautnya kaya dengan berbagai jenis ikan. Hutan papua juga salah satu hutan dengan vegetasi alam yang paling beragam, aneka anggrek ditemukan di Tanah Papua, aneka burung dan berbagai hewan ditemuakan di hutan Papua.

PAPUA TANAH KAMI, PAPUA SAUDARA KAMI

Pada sebuah kasus, nelayan kami pernah dengan penduduk Papua. Kami selaku Ketua Aliansi Nelayan Indonesia membantu nelayan dari Kendal Jawa Tengah yang berkonflik dengan penduduk lokal Papua. Dengan dialog pertikaan itu bisa diselesaikan dengan baik. Mereka bisa mengerti dan memahami bahasa dialog dan persatuan Indonesia. Kami sempat khawatir saat akan melakukan mediasi dan akhirnya kami dikawal oleh kepala suku bersenjata dan mobil tahan peluru.

Alhamdulillah bisa diselesaikan, 150 nelayan Kendal bisa pulang dengan selamat. Mereka saudara kita sebangsa dan setanah air. Sama-sama mencintai Indonesia dan sama-sama hidup ditanah Indonesia. Saya kembali ke Jateng sebelum satu hari kerusuhan di Freeport #savepapua #ay

0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *