Melaksanakan Sholat Idul Adha 1440H di Ponpes Gontor Putri 5 Kediri Jatim

Melaksanakan Sholat Idul Adha 1440H di Ponpes Gontor Putri 5 Kediri Jatim

Lebaran haji kali ini terasa istimewa bagi Riyono sekeluarga. Kali ini Riyono sekeluarga mengikuti sholat Idhul Adha di Ponpes Gontor Putri 5 Kediri Jatim. Hal ini dilakukan untuk menemani putri pertama nya Asma Mujahidah yang sedang menuntut ilmu di ponpes tersebut.

Bukan hal yang mudah melepas seorang anak jauh dari orang tua, namun hal itu harus dilakukan demi pendidikan yang lebih baik.

Riyono yang merupakan Anggota Komisi B DPRD Jateng berharap sang putri bisa menuntut ilmu agama dan ilmu duniawi. “Gontor adalah salah intitusi pendidik tertua di Indonesia yang menyeimbangkan antara visi hidup di dunia yang sejalan dengan visi akherat” ujarnya.

Melaksanakan Sholat Idul Adha 1440H di Ponpes Gontor Putri 5 Kediri Jatim

Gontor merupakan salah satu Pondok Pesantren terbesar di Indonesia. Intitusi yang didirikan oleh Kyai Sahal pada 20 September 1926 yang sekarang memiliki puluhan cabang yang tersebar di Jawa dan luar Jawa ini terkenal dengan kedisiplinan, penerapan bahasa asing ( inggris dan arab), kaderisasi dan jaringan alumni yang kuat.

Pondok Pesantren Modern Gontor yang bernama asli Pondok Pesantren Darusalam Gontor merupakan organisasi yang tidak terikat dengan organisasi politik maupun organisasi kemasyarakatan manapun.

0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *