8 Kerinduan yang Selalu Akan Kita Rasakan

1. Rindu berkunjung ke Baitullah Tentu merupakan impian setiap muslim untuk memenuhi seruan agar bersegera ke Baitullah. Dan juga merupakan salah satu rukun islam yang harus ditunaikan kala mampu. Mampu dalam finsansial dan fisik. Semoga kita dimampukan olehNya. Hanya jika kita percaya, selalu berusaha dan berdoa. Maka, impian itu akan menyapa.

2. Rindu ingin pulang kampung dan makan masakan Emak kita Boleh saja kita merantau jauh, melanglang buana, tapi jangan lupa untuk pulang kampung. Karena kampung merupakan tempat istimewa terbaik yang kan selalu dikenang. Di sana, kita memiliki momen tak terlupakan yang tidak dimiliki di kota lain. Apalagi, ditambah masakan Emak, makanan terenak di muka bumi. Beliau dalah Cheaf juara yang memenuhi hati dan gizi anak-anaknya, sehingga jadilah seperti kita sekarang ini.

3. Rindu pulang ke rumah bertemu anak istri saat pergi jauh Selalu ada yang menunggu saat pulang ke rumah. Adalah istri dan anak-anak. Bahagianya kala suara deru kendaraan kita menepi di parkiran, lalu anak-anak kita berseru sambil berlari membuka pintu, “Yeee … Bapak datang! Bawa ole-ole.”

4. Rindu ngobrol dan bermain dengan anak–anak Penat yang kian bertambah saat dikantor menjadi terkikis karena obrolan lucu dan permainan anak-anak kita, saat kita juga bermain bersama seperti bernostalgia kembali ke masa kecil yang dirindukan dan itu asyik, tanpa beban, juga sebagai awal untuk membangun cinta bersama anak dan membentuk karakter mereka.

5. Rindu membaca dan mendengarkan Al Qur’an Membaca ayat-ayat cinta ini sungguh menenangkan hati yang galau. Apalagi tiap membaca 1 huruf adalah 1 kebaikan, yang dilapisi 10 kebaikan. Mendengarkannya pun berpahala. Adalah menyehatkan jiwa dan melatih pernapasan saat membaca al-qur’an.

6. Rindu Ramadhan segera tiba
Ramadhan adalah bulan terbaik, lebih baik dari 1000 bulan yang dinanti umat islam, tidak hanya muslim, tapi non muslim juga menunggunya, karena di sana, berlimpah keberkahan hari libur, THR, dan kebaikan lainnya. Hari-hari di mana umat islam bersemangat untuk selalu beribadah, dan dilipatkan pahala. Pintu surga pun dibuka dan pintu neraka ditutup. 7. Rindu Idhul fitri dengan lontong opornya Setelah berlelah-lelah menahan makan dan minum kala terik. Akhirnya terbayarkan sudah saat lebaran dengan makanan yang tersaji di atas meja setelah menunaikan shalat id. Ditambah kenikmatan harumnya lontong opor sama kerupuk sambel goreng kentang yang josss.
8. Rindu, rindu, rindu apa, ya? Rindu selalu berdoa untuk kebaikan kita semua Rindu itu berat. Karena itu jangan rindu, yuk, lakukan dengan mendoakan kebaikan untuk semua. Siapa yang mendoakan kebaikan untuk saudaranya, akan didoakan pula kebaikan oleh para malaikat, dan dijabah. Juga bisa jadi akan menjadi amalan terbaik kita agar dimasukkan ke dalam jannahNya.

Pagi sobat dan sedulurku semua ….

0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *