Kopi Batang, Kopi Juara di Indonesia

Keramahan Pasar Malam di Tokoo n’Deso

Malam yang asyik di Tokoo n’Deso, pasar malam desa Selokerto, Kebumen, Sempor, Jawa Tengah pada (03/11/18). Keramahan pasar malam di desa ini diracik dengan kenikmatan setiap seduhan segelas kopi. Kopi Batang. Kopi yang sedang naik daun.
Bersama harumnya aroma kopi, kami mengajak seluruh penikmat kopi untuk selalu mengayakan kopi batang sebagai kopi juara di tanah air, yang tak kalah saing dari kopi asing yang juga menjamur di nusantara.
Suasana semakin mantap, dengan kreatifitas muda-mudi  membawakan beberapa lagu diiringi alat musik modern. Lengkap sudah kenikmatan segelas kopi.
Berbicara tentang Kopi. Menurut salah seorang penyuluh pertanian, Tarno, Kopi Batang di Indonesia begitu berpotensi untuk diekspor ke luar negeri, semisal jepang. Karena, memiliki lahan perkebunan kopi yang luas, dan cocok.
Ke depannya, potensi untuk kekayaan Kopi Batang akan dibina dan dikembangkan oleh Dinas Petanian daerah. Dan sebagai masyrakat Inonesia, kita wajib mendukung dan mencintai hand made (asli) Indonesia, semisal kopi batang yang rasa dan kualitasnya bersaing dengan produk luar.
Cintai Produk dalam Negeri! 

0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *